PELATIHAN DASA WISMA PKK DI KECAMATAN DAHA BARAT

Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan seluruh kader, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) kembali melaksanakan Pelatihan kelompok Dasa Wisma, Pusat Informasi Keluarga (PIK), dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan Hatinya PKK bertempat di Aula Kecamatan Daha Barat. Senin (11/10/2021)

Sekretaris TP. PKK Kab. HSS Hj. Murziah, SE beserta jajaran TP. PKK Kab. HSS disambut hangat oleh Ketua PKK Kecamatan Daha Barat, Yeni Kusuma, S. Sos.

Ketua PKK Kecamatan Daha Barat menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti Pelatihan Dasa Wisma terdiri dari 20 orang peserta kader PKK, yang mewakili dari 7 Desa di wilayah Kec. Daha Barat, untuk PIK diwakili 10 kader PKK desa dari Pokja I dan beberapa kader PKK Kecamatan, serta Bimtek Gerakan Hatinya PKK diikuti sebanyak 20 orang peserta.

Ketua TP PKK Kec. Daha Barat juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP. PKK Kab. HSS beserta pengurus yang sudah melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Bimtek bagi para kader PKK Kecamatan maupun Desa di wilayah Kec. Daha Barat, yang tentunya sangat bermanfaat dan menambah wawasan bagi seluruh peserta. Sementara itu, Sekretaris TP. PKK Kab. HSS menuturkan, fungsi kelompok dasa wisma adalah sebagai penggerak dan pembina masyarakat untuk turut mensukseskan pelaksanaan program pokok PKK. Dimana Dasa Wisma nantinya akan berpengaruh pada kegiatan gerakan PKK di tingkat kecamatan dan kabupaten guna mewujudkan keluarga sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *