SOSIALISASI KESIAPSIAGAAN TERHADAP ANCAMAN BENCANA

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan dan BPBD Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengadakan kegiatan sosialisasi kesiapsiagaan terhadap ancaman bencana di Kecamatan Daha Barat. Tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini adalah agar masyarakat di Kecamatan Daha Barat memiliki kesiapsiagian ketika menghadapi bencana yang datang.

Secara umum untuk wilayah Kecamatan Daha Barat potensi bencana alam memang tidak terlalu rentan. biasanya untuk bencana alam yang sering terjadi tiap tahun adalah banjir dan kebakaran lahan. meski begitu masyarakaat tetap diminta untuk waspada dan siaga setiap waktu terhadap kemungkinan ancaman terjadinya bencana.

Kegiatan Sosialisasi dihadiri oleh Para Kepala Desa di Kecamatan Daha Barat, perangkat desa, Muspika Kecamatan, Ketua MUI Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa. Turut hadir perwakilan dari PT. SAM.

Adapun narasumber sosialisasi yaitu Kabid Kesiapsiagaan BPBD Prov. Kalsel dan Kepala BPBD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dengan moderator Sekretaris Kecamatan Daha Barat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *