PENYERAHAN PAKET BANTUAN DARI GN-OTA KABUPATEN UNTUK SISWA KURANG MAMPU

Sebanyak 53 paket bantuan perlengkapan sekolah diberikan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Hulu Sungai Selatan kepada para siswa Kecamatan Daha Barat tingkat sekolah dasar (SD) sebanyak 48 paket dan tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sebanyak 5 paket yang bertempat di SDN Baru pada Selasa 25 Mei 2021.

Bantuan perlengkapan sekolah dari GNOTA ini diserahkan langsung oleh Ketua GNOTA Kab. HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry didampingi Wakil Ketua GNOTA Srie Astuti Syamsuri Arsyad SKM dan Kepala Dinas Pendidikan Hj. Siti Erma, S.Sos, M. AP.

Bantuan perlengkapan sekolah ini terdiri dari tas, buku tulis, peralatan tulis, dan seragam sekolah, yang dilaksanakan GNOTA dalam rangka memperingati Hari Pendidikan.

Ketua GNOTA Kab. HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry berharap perlatan sekolah dan baju seragam yang telah diberikan dapat bermanfaat serta menunjang pembelajaran di sekolahnya masing-masing

“Karena kita mengharapkan mereka tidak putus sekolah karena yang mendapatkan bantuan ini adalah anak-anak yang kurang beruntung kita mengharapkan mereka bisa terus sekolah karena sudah diberikan alat-alat sekolahnya” ujar Ketua GNOTA Hj Isnaniah.

Pendidikan merupakan hak dan kewajiban untuk memajukan masa depan anak. Oleh karena itu, pentingnya bersekolah perlu ditanamkan pada kehidupan anak sejak usia dini. Motivasi agar terus bersemangat dalam belajar untuk menuju keberhasilan kedepannya juga harus ditanamkan kepada anak-anak.

Diharapkan dengan adanya bantuan perlengkapan sekolah ini bisa menjadi salah satu upaya terlaksananya program pendidikan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun secara merata, serta membantu anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga bisa mendukung upaya pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Turut hadir pada penyerahan bantuan ini Kepala Bidang atau Kabid Pendidikan Sekolah Dasar H. Zainal Abidin,M. Pd, tenaga pendidik di Kecamatan Daha Barat, pengurus GNOTA, serta Dinas terkait.

3 Replies to “PENYERAHAN PAKET BANTUAN DARI GN-OTA KABUPATEN UNTUK SISWA KURANG MAMPU”

  1. Hebat sekali blog ini! 🚀 Isi yang begitu bertenaga dan menghibur. 🌟 Saya benar-benar terkesan dengan gayanya menulis yang menarik. 👏 Teruslah berbagi semangat positif dan pengetahuan baru! 🤩💯 Artikel ini sungguh menawan hati! 🌈 Terima kasih terima kasih banyak! 🙌✨ #PenuhInspirasi #Semangat #Energik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *