Keberangkatan Pertama, Bupati Lepas 209 Calon Jemaah Haji Kab HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP melepas keberangkatan calon jemaah haji kloter 10 asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) embarkasi Banjarmasin. Pelepasan tersebut digelar di Halaman Pendopo Bupati, usai melaksanakan sholat subuh dan do’a bersama untuk kelancaran ibadah haji, Sabtu (10/06/ 2023).

Untuk calon jemaah haji tahun 2023 dari Kab HSS yang berangkat ada sebanyak 209 orang dengan tambahan 2 orang Petugas Haji Daerah (PHD), yang tergabung dalam kloter 10 embarkasi Banjarmasin dan merupakan keberangkatan pertama asal Kab HSS.

Sebelumnya Bupati HSS rela membatalkan jadwal yang sudah di agendakan demi bisa melepas secara langsung calon jemaah haji asal Kab HSS. “seharusnya hari ini ada agenda di luar daerah, tetapi karna buhan pian semua warga ulun yang tahun ini sangat beruntung bisa melaksanakan ibadah haji, agenda tersebut ulun batalkan agar bisa melepas keberangkatan buhan pian semua”, ungkap Bupati HSS.

Bupati HSS berpesan agar para jamaah benar-benar memurnikan niat dalam hati, untuk melaksanakan ibadah, serta bisa bersikap disiplin dalam mengikuti seluruh aturan tata pelaksanaan haji yang telah ditentukan dan pandai mengendalikan ego masing-masing dengan penuh kesabaran karena akan bertemu dengan banyak orang. Selain itu Bupati HSS juga mengingatkan agar para jemaah bisa menjaga kondisi fisik, kesehatan jasmani dan rohani, mengatur waktu dan mengutamakan yang wajib serta tidak terlalu memaksakan diri mengerjakan ibadah sunnah apabila kegiatan tersebut dapat mengganggu kesehatan, agar bisa mengikuti seluruh kegiatan dengan lancar, ungkap Bupati HSS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *